Lagi, Silvio Berlusconi Diincar Orang Gila

Polisi berhasil menangkap seorang pria muda sedang berada di luar ruangan tempat Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dirawat dan sepertinya berusaha masuk ke dalam. Demikian diberitakan AFP, Rabu 16/12)

Pria berusia 26 tahun itu dinyatakan memiliki masalah mental saat ia ditahan ketika hendak menuju ke ruangan sang perdana menteri pada pukul 02.00 dini hari. "Ia keluar dari lift ketika penjaga dan polisi menangkapnya segera," jelasnya.
"Ia mengatakan hendak berbicara dengan perdana menteri dan terlihat ia tidak memiliki sikap agresif atau membawa senjata yang dianggap membahayakan. Kami menemukan tongkat hoki di dalam kendaraannya," demikian disampaikan juru bicara Berlusconi.
Pihak kepolisian kini sedang menanyai pria tersebut. Pejabat kepolisian anti-terorisme mengatakan sang pria hanya ingin mengunjungi sang perdana menteri. Pria asal Turin ini ditahan di kantor polisi Milan namun akan segera dilepas. Pihak kepolisian juga menyatakan jika pria tersebut sepertinya pendukung fanatik sang perdana menteri yang berusia 73 tahun ini.
Berlusconi mengalami patah hidung dan wajah bersimbah darah saat seorang pria bernama Massimo Tartaglia (42) menyerangnya saat sedang memberikan tanda tangan. Selain hidung patah, perdana menteri kelahiran 29 September 1936 ini kehilang dua gigi dan bibirnya pun sobek.
Sementara, sang penyerangnya yang dianggap memiliki kelainan jiwa, sudah meminta maaf dan menyatakan tindakannya ini adalah suatu hal yang pengecut. Sang penyerang kemungkinan akan mendapat ancaman hukuman selama lima tahun penjara.
Berlusconi adalah pemilik dari tiga stasiun televisi analog, stasiun televisi digital, klub sepakbola AC Milan dan juga sejumlah majalah dengan tiras yang cukup besar. Kerajaan bisnisnya ini menguasai setengah dari pangsa pasar Italia.
Ia juga merupakan pendiri dan pemegang saham utama dari Fininvest yang juga salah satu dari perusahaan swasta di negara itu dan kini bergerak di bidang media dan keuangan.
Bersama  With Ennio Doris, ia mendirikan Mediolanum, salah satu perusahaan perbankan dan asuransi terbesar di negara itu. Berlusconi juga bekerja sama dengan Pangeran Al-Waleed bin Talal dari Arab Saudi dan merupakan pemegang saham dari Mediaset yang merupakan milik publik.
Berlusconi yang diguncang skandal seks dan korupsi adalah pemilik dari klub AC Milan. Berdasarkan Majalah Forbes, Berlusconi adalah orang terkaya ketiga di Italia dengan aset sebesar 9,4 miliar dolar AS di tahun 2008.

Di bidang politik, Berlusconi memang penuh kontroversi namun meroket dengan cepat. Ia terpilih sebagai anggota parlemen untuk pertama kalinya dan penunjukan  sebagai perdana menteri pada tahun 1994 melalui pemilu parlemen yang dipercepat. Meski demikian kabinetnya runtuh setengah tujuh bulan yang disebabkan banyaknya pertentangan dalam kabinet tersebut.
Ditahun 1996, melalui pemilu dipercepat, ia kembali mencalonkan diri sebagai perdana menteri namun dikalahkan oleh Romano Prodi. Pada Mei 2001, ia kembali melaju dan melawan kandidat Francesco Rutelli dan ia memenangkan pertarungan ini.
Pada pemilu parlemen April 2006, ia kembali melaju ke parlemen dan kembali melawan Romano Prodi dan ia kalah.
Pada pemilu parlemen April 2008 saat pemerintahan jatuh ia kembali terpilih dan ia diangkat sebagai perdana menteri pada 8 Mei 2008.

Comments :

1
nelson kaligis said...
on 

Kasihan sekali si Berlusconi...
dipecat aja di Milan..


BTW--->ADA AWARD BUAT SOBAT....DIAMBIL YA!!!

Post a Comment

 
BannerFans.com